Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Pidato Menyambut Hari Pramuka

Contoh pidato menyambut hari pramuka oleh kepala sekolah, pembina pramuka, instansi atau yang mendapatkan peran sebagai pembuka untuk menyambut hari pramuka kepada seluruh anggota pramuka.berikut contohnya :

Assalaumu'alaikum Wr Wb.

Adik-adik pramuka Indonesia yang kakak cintai dengan Memanjatkan puji Syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini tanggal 14 Agustus,........... kalian bersama melangsungkan ualangtahun yang ke..... untuk itu kakak sampaikan selamat berulang tahun kecuali itu perkenankanlah pada kesempatan yang baik ini, kakak menyampaikan pesan-pesan tentang perlunya kalian menghayati tujuan dari gerakan pramuka, yang diantaranya ialah :
  • Membentuk laskar dan martabat agar kelak menjadi manusia Indonesia yang berkepribadian dan berpancasila.
  • Tinggi Mental, Moral, Budi pekerti dan keyakinan beragama masing-masing.
  • Tinggi kecerdasan dan keterampilan.
  • Kuat sehat Fisiknya.
Untuk membangkitkan diri terutama disegala bidang, kakak yakinn bahua kalian akan mampu berhasil menerima tongkat estafet atau alih generasi, yaitu menggantikan para generasi sebelum kalian atau generasi tua untuk memikul tugas beban bangsa, Itu semua pasti akan kalian raih, asalkan kalian selalu membekali diri dengan hal-hal yang terdapat dalam tujuan diri gerakan Pramuka, seperti yang telah kakak sebutkan diatas (sebelumnya).
Demikian atas semua yang kakak sampaikan semoga menjadi pesan bagi kalian untuk menjadi anak bangsa yang kuat dan bermartabat dan selalu tegak berdiri menjadi bangsa Indonesia yang berbudiluhur rela mengabdi dan berada di gugusan depan demi terciptanya pembangunan bangsa dan negara tercinta ini.

Akhirnya, marilah kita bersama-sama menyongsong masa depan kiyta dengan penuh kesiapan serta tawakal. Harapan kami , semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua Amiin yaa Robbal 'Alamiin.

Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,