Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Sambutan Pada Acara Ulang Tahun Sang Anak

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi amian, amma ba'du:

Anak-anakku tercinta, khusunya buat anakku Zainab yang lagi merayakan ulang tahunnya yang ke 17 tahun. Pada kesempatanyang berbahagia ini, marilah kita puji syukur yang sedalam-dalama kehadirat Allah swt. atas limpahan rahmat, hidayah dan inayahya kepada kita sekalian, sehingga kita semua dapat berkumpul di sini dalam rangka ikut serta meramaikan hari ulang tahun anak pertama kami yang bernama Zainab dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada suatu halangan apapun.

Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran yang terang benderang, yaitu agama Islam.

Sebagai orang tua Zainab, saya menyampaikan terima kasih atas kesediaan saudara-saudara sekalian yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri hari ulang tahun anak kami di rumah kami yang sangat sederhana ini, kami berharap kehadiran dapat membuat anak kami merasa terhibur dan membagi kebahagiaannya bersama saudara-saudara.   

Anak-anakku tercinta, pada kesempatan ini, tentu kami sebagai orang tua mengucapkan selamat ulang tahun pada anak kami Zainab, semoga panjang umur, bertambah dewasa dan menjadi anak yang taat kepada Allah, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Bangunlah cita-cita setinggi-tingginya dan gapailah cita-cita itu dengan penuh kesungguhan, keuletan dan ketekunan tanpa mengenal putus asa, insya Allah, Tuhan akan mengabulkannya. Sebagai orang tua kámi selalu memberikan dorongan dan arahan serta berdo'a kepada Tuhan agar anaknya dapat meraih kesuksesan yang gemilang, jadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama. Janganlah kamu hanyut terbawa arus budaya global yang begitu deras membobol tanggul-tanggul peradaban kita yang elok. Hendaklah kiranya kamu dapat memilah dan memilih mana yang harus diambil dan mana pula yang harus ditinggalkan.   

Akhirnya, kami minta maaf kepada saudara-saudara sekalian bila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati, baik mengenai tempat, ataupun jamuan-jamuan, jugakekurang sopanan kami dalam menyambut dan menghormati saudara-saudara sekalian. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara sekalian dan minta maaf atas kurang lebihnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Demikian  Sambutan Pada Acara Ulang sebagai materi untuk anda, sebagai Orang tua yang baik mungkin sangat diperlukan contoh teks sambutan pada acara ulang tahun sang anak anda, semoga bermanfaat.
Baca juga ini 

5 komentar:

  1. Cukup membantu kami untuk menyusun kata sambutan. Bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunjungi juga yang lainnya dan mohon masukannya, makasih sudah mampir

      Delete
  2. Bu dewi,trimakasih buat pemula bisa buat tambhn perbendaharaan kalimat.sehingga termotifas tambh pede .




    ReplyDelete
  3. Bu dewi,trimakasih buat pemula bisa buat tambhn perbendaharaan kalimat.sehingga termotifas tambh pede .




    ReplyDelete
  4. Bu dewi,trimakasih buat pemula bisa buat tambhn perbendaharaan kalimat.sehingga termotifas tambh pede .




    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,