Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Sambutan untuk millenial Terkait Maraknya ideologi baru Pidato Riset

Assalamualaikum Wr Wb.
Salam sejahtera bagi kita sekalian.
Yang saya hormati para tokoh.
Para pemuda.
.....
.....
.....

Alkhamdulillaahi 'Alaa Kulli Khaalin Wani'matin Amma ba'du.
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita semua hingga bisa berkumpul pada acara yang mulia ini, Sholawat beserta salam semoga tetap tercurahkan pada junjungan Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Para Hadirin yang berbahagia.
Fenomena gaya hidup berubah drastis, dan kita tak pernah berfikir sebelumnya, kecendrungan, kebiasaan bergeser pada hal yang lebih praktis dan cepat, menimbulkan pola fikir masyarakat di zaman Millenial ini semakin agresif haus informasi dan mengupdate teknologi yang terbaru, itu semua seiring dengan kebutuhan manusia modern. Saya beri beberapa contoh, bayangkan saudara! Berapa mall, swalayan, yang gulung tikar karena adanya toko online, marketplace, angkutan umumpun terkena dampak karena adanya ojol, dan banyak lainya. Itu semua nampak jelas didepan kita semua, tidak bisa kita hindari. 

Hadirin yang saya muliakan.
Perbincangan penafsiran era sekarang ini tak akan pernah habis, ada sebuah catatan bagi saya melihat fenomena ini yang paling krusial yakni adanya asupan ideologi baru yang hendak merongrong kebhinekaan kita, dengan mudahnya mereka masuk melalui media sosial, kanal video, aplikasi chatting, mengenai hal ini kita tidak bisa tinggal diam, mari kita bersama mencegah hal ini. Hadirin bisa bayangkan jumlah millenial (Usia 18 s/d 35) kurang lebih 129juta jiwa diindonesia, artinya mereka adalah market yang besar dan berpotensi untuk dijadikan apapun, dari jumlah yang besar itu yang mereka sukai dalam hal konsumsi gaya hidup millenial yang pertama adalah Olahraga, kedua Music, Ketiga Film, kita harus mengerti arti semua itu, kita juga harus masuk kewilayah itu, bagaimanakah pola yang harus kita lakukan. Pertama kita harus menangkal paham ideologi baru dengan asas Pancasila pada tiga konten yang seperti katakan yakni olahraga, music, film, kemudian kita merangkul para konten creator, youtuber, pegiat sosial untuk mengkampanyekan empat pilar (Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI).


Hadirin yang saya hormati.
Banyak isu sara yang terlontar dan liar hingga menimbulkan arus pendek pada lapisan sosial, mereka yang terpapar paham radikal seolah-olah berhak menjadi hakim bagi siapapun yang beda sudut pandang, ini adalah penyakit yang mudah menyebar melalui akses tadi, berawal dari aplikasi chatting, hingga menyebar pada konsumsi publik. hadirin yang dirahmati Allah SWT, dengan kesadaran kita bersama mari kita terus lakukan langkah-langkah kongkrit, kita adakan forum diskusi, kajian, seminar, pelatihan, workshop, pembinaan dan seterusnya agar paham baru yang bermunculan bisa tertangkal.

Mungkin hanya itu sambutan, pidato, prakata, atau pesan yang bisa saya sampaikan, saya mohon kesadaran dan segera lakukan yang terbaik, terimakasih atas perhatiannya saya ucapkan Wassalamualaikum Wr Wb.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,