Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Kalimat Orasi Demo | Contoh Naskah

Dalam sebuah Organisasi sudah menjadi sebuah hubungan yang sangat prinsip mengenai bagaimanakah seorang Aktivis Mahasiswa yang memiliki kepekaan dengan susut pandang yang tidak mudah dipatahkan dan tak mau kalah, apalagi tatkala melihat bentuk kesalahan terutama pada sektor kepemerintahan, itu merupakan suatu kewajaran karena, Mahasiswa lebih mengutakan kepentingan umum atau sosial, didukng dengan ideologi serta Intelektualitas dalam bimbingan akademik yang dijalani sebagai seorang pelajar, dari situ lah timbul sebuah pemikiran bagaimana, dan harus apa yang dilakukan oleh Ativis itu sendiri, dalam sebuah gerakan mahasiswa dikenal dengan bahasa Demonstrasi yaitu melakukan sebuah kegiatan untuk menuntut kebijakan pemerintah atau menuntut tanggung jawab dan yang lainnya, dengan demikian seorang mahasiswa harus memiliki jiwa dan mental yang kuat dalam ideologinya. beberapa teks Orasi Seorang Mahasiswa pada demonstrasi tentang Jiwa Nasiolisme. Diucaokan dengan Kalimat yang tegas serta suara yang lantang sebagai bentuk kesemangatan Nasionalisme NKRI.
 


Kawan-kawan ku yang saya banggakan jangan pernahp kalian tinggal diam dengan keadaan terpuruknya Hukum di Negara kita yang penuh dengan segala kepentingan mereka para pejabat Hukum yang sama sekali tidak berfikir bagaimanakah negara ini aka ditegakkan apabila mereka hanya duduk manis dan tinggal diam dalam sebuah tahta Haramnya.

Kami datang kemari untuk menuntut keadilan, yang seadil-adilnya, kami muak dengan tingkah para koruptor yang telah merusak moral, merusak etika, merusak bendera merah putih, bahkan telah menginjak injak harga diri Negara yang rakyat cintai ini... Untuk itu kami bersikap sebagai Mahasiswa yang menuntut kehormatan Bangsa, Tanah Air Kita, Negara kita, yang telah para koruptor rusak dengan segala kepentingan anda.

Bagaimana Kami akan diam, melihat, mendengar, menyimak, Negara ini di hancurkan oleh tingkah kalian oknum pemerintah yang mencerderai kehormatan bangsa ini. Kami turun kejalan adalah sebagai anak bangsa yang peduli pada rakyat yang telah di sakiti oleh anda dengan teramat parah, tahukah anda bahua para pahlawan yang memerdekaan Negara ini dengan susah payah, yang memiliki patirotisme yang tak ternilai dengan apapun, untuk itu buka hati anda, mata anda. telinga anda, dengar dan simak baik-baik. Jika anda masih saja melakukan praktek-praktek menjual bangsa ini, maka kami takann tinggal diam sampai tetes darah penghabisan.

Kami Kecewa para pemerintah yang telah menjual harga diri bangsa ini, dengan menjual aset negara yang sangat kami cintai, tidak sejengkal tanahpun kami jual pada mereka yang merusak, merobek bangsa ini,kami takkan tinggal diam, Lawan, Berontak, Maju, jaga NKRI Harga Mati.

Wahai para tikus keluarlah dari mejamu, dan jangan  mengumpat, anda hanya berani menghadapi laci, dan pengecut dengan menjelma sebagai orang menggunakan kopyah Nasional bangsa ini. Sungguh kau maling yang tamak, kau layaknya perampok yang memakan bernderamu sendiri.

Negara Ini di mata Kami adalah Orang tua yang memberiku segalanya, inilah Ibu Pertiwiku, Kami menjemput orang-orang yang tak bertanggung jawab untuk diadili dan dihukumi dengan aturan yang berlaku. Kami Turun di jalan ini tak seberapa pedih mereka Rakyat terlantar yang selalu dalam kepedihan. Mereka Para Miskin yang selalu di Dibodohi, Kami menuntut banyak atas perbuatan para eksekutor yang mengatas namakan mereka.

Demikian beberapa contih kalimat Teks Orasi untuk demonstrasi, dengan tema nasionlisme yang menuntut keadailan para pemimpin, baca juga yang lainnya pada blog ini, Contoh Teks Bahasa Marketing | Kalimat Sales

3 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,