Contoh Pidato Sambutan Penyerahan Mempelai Putri

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Hadirin dan hadirat, para undangan sekalian yang saya hormati, khususnya mempelaiberdua yang berbahagia. Pertama-tama, marilah kita bersyukur kepada Allah swt. yang telah menganugerahkan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga pada saat ini, kita bisa berkumpul, menghadiri undangan bapak. . ../ibu... dalam acara resepsi pernikahan putrinya yang bernama ..... dengan pasangan hidup yang dicintainya yang bernama ..... tanpa ada suatu halangan apapun. Mudah-mudahan akan pernikahan yang telah dilaksanakan tadi mendapatkan berkah dari Allah swt.

Sebagai orang tua, bapak......./ibu........telah melaksanakan kewajibannya, yaitu menikahkan putrinya yang bernama ...... dengan seorang lelaki yang bernama. Karena di antara kewajiban orang tua adalah menikahkan anaknya bila telah cukup umur dan mendapatkan jodoh yang cocok (kufu), s├ębagaimana sabda Nabi saw.: Menjadi hak bagi anak wajib atas orang tuanya, agar supaya membaguskan namanya, mengawinkannya apabila anak itu sudah sampai umur dan mengajarkan kitab (Al-Qur'an) kepadanya."

Hadirin dan hadirat, para undangan sekalian yang saya hormati. Saya di sini, sebagai wakil dari pihak mempelai putri, perlu menyampaikan beberapa hal, yang pertama: Mengucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan sambutan, juga terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak...../pihak mempelai putra, atas sambutan dan penghormatan yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan semua itu mendapatkan balasan dari Allah swt. dengan balasan yang sebaik-baiknya.

Kedua: Mohon maaf yang sebesar-besarnya, bila ada hal-hal yang kurang berkenan dari kami, baik yang berupa tutur kata maupun laku lampah dan lain sebagainya, kami atas nama keluarga dan rombongan mempelai putri mohon maaf yang sebesar-besamya.

Ketiga: Atas nama orang tua/wali dari mempelai putri, saya menyerahkan putri kami yang bernama .....kepada mempelai putra, saudara ......dan keluarganya, agar kiranya dapat diterima dengan baik. Beginilah putri kamidengan segala kelebihan dan kekurangannya, karena tak ada seorangpun di dunia ini yang paripurna, tak memiliki kekurangan dan keterbatasan. Dia masih gadis, belum pernah berumah tangga, meskipun mungkin memiliki bekal ilmu tetapi dalam tataran realitasnya dia belum memiliki pengalaman hidup berumah tangga, jadi saya yakin dia masih perlu bimbingan dan pengarahan degan cara yang baik, agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai istri yang juga sekaligus sebagai calon ibu. Kami hanyabisa mengiringi doa semoga kedua mempelai dapat menyusun kehidupan rumah tangga yang harmonis, berbahagia penuh cinta dan kasih sayang di bawah naungan ridha dan berkah Ilahi, amin.

Hadirin dan hadirat, para undangan sekalian yang saya hormati. Demikianlah kiranya yang perlu saya sampaikan dalam memberikan sambutan penyerahan atas nama mempelai putri, akhirnya atas nama pribadi saya mohon maaf bila ada kesalahan dan kata-kata saya yang kurang berkenan. Hadanallahu wa iyyakum ajma'in tsummas salamu 'alaikum warahmatuilahi wabarakatuh


Untuk sambutan mempelai Putra silahkan baca disini..

   YANG LAIN JUGA MEMBACA INI .....

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,