Contoh Pidato Pesan Kesan Akhir Tahun

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Baca Ini untuk Pembukaan Pidato. 
(Contoh pembukaan pidato)

Para hadirin yang dimulyakan Allah Swt.
Setahun sudah berlalu, dengan waktu yang terus berjalan tanpa kompromi dan dengan penitian harapan yang senantiasa mengiringi tiap detik, menit jam hari sampai tiba  sebuah rangkuman hasil capaian yang kita dapatkan dimasa setahun ini, banyak peristiwa yang terjadi baik pahit, manis, asam, garam, hitam dan putih, itu semua adalah bagian dari proses kehidupan yang banyak liku tersebut. Sekarang saatnya kita bersama membuka sebuah tabir hidup semasa satu tahun genap, dalam sektor apapun untuk diri kita, keluarga, kelompok, dan hubungan-hubungan lainnya dengan sesama, yang bersentuhan saling menjalin sebuah kerangka kepentingan dalam setiap hal.

Para hadirin yang saya banggakan.
Betapa tak terasa kita meniti waktu hingga mencapai waktu yang begitu besar terbendahara dalam titiannya tersebut yakni satu tahun kebelakang, itu semua adalah sebuah catatan, sebuah progress, sebuah hisab, dan sebuah analisis diri untuk menjadi manusia yang terbaik, dan menjadi sosok yang menjadi manusia yang benar-benar penuh dengan segala harapan serta langkah yang kongkrit, dalam rangka berkumpul di (forum, diskusi, kajian, kuliah, jamiyah, organisasi, perusahaan,) red sesuaikan tema kumpulan saat berpidato. adalah sebuah hasil dari apa yang kita lakukan selama ini, baik untuk individual ataupun kelompok, dengan demikian kita harus berfikir secara bijak apa saja, bagaimana, kedepan harus bagaimana? agar menjadi lebih maksimal dan lebih baik.

Akhir tahun bukan hanya sebuah catatan ringan, dan bukan pula sebuah ketentuan masa yang terus berjalan, akan tetapi itu merupakan sebuah balutan-balutan capaian, dimana kita sudah memposisikan diri kita menjadi manusia yang terbelenggu dengan masa dan waktu, menghitung keberuntungan dan kerugian dari sisi material dan imaterial, menetukan pilihan dan menjadikan diri ini sebagai bagaian dari putaran waktu.

Para hadirin yang saya hormati.
Akhir tahun pada prinshipnya adalah sebuah capaian, yang semestinya sudah kita rencanakan terlebih dahulu, banyak perihal prosesi yang telah kita lakukan untuk penyesuaian target demi asa kita. setidaknya kita bisa menimbang-nimbang, dan dapat menganalisa banyak kesalahan dan kegagalan semasa kita menjalaninya, itulah yang mesti kita fikirkan dan perlu kita pebaiki untuk tahun berikutnya, penting pula bagi kita untuk selalu mengingatkan diri kita dari banyak kegagalan yang kita lalui itu, yang tak kalah penting adalah menanamkan diri kita agar tidak putus asa, karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Kita masih diberikan kesehatan, diberikan rizki diberikan kehidupan dan diberikan banyak kesempatan untuk lebih baik, untuk itu jangan pernah menyerah dengan keadaan apapun, karena hal tersebut akan melemahkan mental kita untuk menjadi lebih baik.

Banyak hikmah dibalik semua itu yang belum kita ketahui, banyak hal yang sama sekali kita belum tahu karena semua adalah rahasia Tuhan yang memberikan ketentuan, akan tetapi tugas kita adalah berusaha dan berusaha. Nah untuk itu mari kita menghisab, mengambil hikmah dan terus berproses. mungkin hanya itu pesan dan kesan yang hanya bisa saya tuturkan pada kesempatan ini, yang terbaik adalah mari menjaga komunikasi dan silaturrahmi serta saling mengingatkan satu sama lain, karena itu semua merupakan bagian dari moral.

Demikian sambutan pidato saya, semoga bermanfaat. Tetap semangat dan raih cita-citamu dengan penuh motivasi dan energik, jadikan hari-hari kita indah penuh kedamaian dan penuh dengan kecerahan. Al-hasil semua kembalikan pada Tuhan. Akhir Kata saya ucapkan. Salam Sukses.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,