Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Kumpulan Puisi Indah Terbaru UPDATE.!

TUHAN CIPTAKAN PASANGAN

Kau ingin aku
Kau ketenangkan jiwaku
Kau ketenangan mataku
Kau detak jantung hatiku

Aku tak tahu apa-apa lagi
Aku tahu hanya ini
Aku melihat Tuhan dalam dirimu
Apa yang haru aku lakukan

Kepalaku membungkuk dalam ibadahmu
Apa yang harus aku lakukan
Aku melihat Tuhan dalam dirimu
Apa yang harus aku lakukan

Apa jarak ini, apa yang berdaya
Aku telah menyentuhmu dengan penglihatanku
Kadang-kadang kau wangi
Aku mendapat dunia ini

Kau cahaya hatiku
Tuhan telah bergabung bersama pasangan ini Setiap kau datang, itu menggodaku 
Menggoda, mencium bayanganmu

Ketika kau tersenyum
Ketika kau malu
Sepertinya Tuhanku menari

------------->><<-------------

HUJAN

Hujan menari di langit jakarta
Dinginnya memeluknudara
Lembabnya menghangat dalam tatapan senja

Hujan menyelimuti jakarta
Rintik riuhnya berkejaran di cakrawala
Membawa ribuan cerita
Yang singgah tanpa diminta

------------->><<-------------

PADA SEPOTONG WAJAH

Keindahan tak selalu terlukis dengan senyuman
Kadang tercermin dalam air mata
Aku mengingatnya Pada sepotong wajah Orang yang tak aku kenal

Keindahan tak cukup hal yang dipuja
Kadang aku temukan di antara gunung sampah
Tersimpan sebagai memori kemegahan

Keindahan tak cukup penampilan
Yang aku tahu
Ia muncul di mana pun

------------->><<-------------

NYANYIAN DOA MALAM

Indah nian mala mini
Rembulan bersenandung menguatkan malam 
Menidurkan jiwa-jiwa yang kelelahan 
Kuatkan jiwaku, seperti bulan menguatkan malam

Debu malam beterbangan 
Lantunan gonggongan anjing 
Memecah kesunyian malam 
Rembulan berkawan dengan bintang 
Memandangi tanah-tanah lapang 
Yang terhempas rintik hujan

Puisi Ali Zaenal Arifin - Ngawi

Demikian Pusi ini Karya Ali Zaenal Arifin, Baca juga kumpulan Puisi Karya Pemuda II (Terbaru), Kumpulan Puisi Karya Mahasiswa I (Terbaru)

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,