Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Kata estetika

Estetika adalah  bentuk pemikiran yang berasal dari sebuah konsepsi filsafat mengandung unsur keindahan yang belaku berkembang kepada nilai seni mencakup kepuasan tersendiri esetika yang itu sendiri sangat mementingkan hal yang berafiliasi tentang keunikan baik dalam berprilaku, berbahasa, seni, bentuk, estetika akan bisa terlihat dengan cara pandangan kebutuhan rohani (biologis) sudut pandang ini dinamakan dalam penilaian estetika, seperti seni segala sesuatu yang kaku akan terlehat bermakna karena memilki nilai seni, antara esetetika dan seni hal ini tidak bisa diputuskan karena keduanya mengarah pada kepuasan dalam menilai sesuatu. Kata estetika berdasarkan beberapa contoh kata dalam berbahasa seperti kata mutiara, kata bijak, kata nasehat, pesan moral, ucapan positif, kalimat sanjungan dan sebagainya, dimana sebuah kata yang mengandung unsur kuat pada keunikan kata itu sendiri, kata estetika murni sendiri merupakan bahasa yang tidak mengandung unsur negatif.


Untaian kata atau kalimat atau juga kata yang bernilai dan beristilah didalamnya terkandung nilai falsafah, kata esetetika secara keseluruhan bentuk tuturan konteks bahasa yang cenderung dengan nilai penataan bahasa itu sendiri, contohnya kata motivasi, kata bija, kata mutiasa, syair, kata sanjungan,kata-kata indah, dan sebagainya garis besarnya adalah kata yang berkonotasi tinggi (bukan kata baku) dasar yang bersikap umum.

Pentingnya kata estetika dalam kehidupan sangatlah diperlukan bahkna menjadi pilar utama, dalam diri manusia terdapat pemikiran yang tajam serta dalam, prosesi alamiah yang terjadi di berbagai persoalan bidang yang nampak terutama adalah tentang komunikasi, demikian komunikasi bisa menjadikan pulasan dari semua hal serta sebagai keterwakilan dari konotasi masalah itu sendiri. Rangkuman dalam berkomunikasi dilihat dari segi penerapan kata, akan lebih mewakili apabila kata tersbut membentuk sebuah pararel (untaian) persolan. Contohnya sebuah kata yang mengandung penjelasan dan memiliki menilai filsafat. seperti bahasa seni, keindahan, kedamaian dan banyak lagi.

4 komentar:

  1. Kata Estetika dapatkah di padukan dengan unsur seni negatif seperti pada seks bebas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah yang penting kata estetika adalah bahasa yang bersifat seni.. assalakan positif

      Delete
  2. Replies
    1. Betul sekali, sederhananya adalah kata indah

      Delete

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,