Contoh Teks Sambutan acara perpisahan Sekolah, Kantor, dsb...

Assalamualaikum wr wb.

Saudara senasib dan seperjuangan yang saya  cintai dan saya banggakan.
Alkhamdulillah, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa bahwa sanya dengan kuasa-Nya kita dapat berjumpa disini bertatap muka dan bersilaturrahmi meskipun kita sudah saling mengenal bertatap muka pada kali ini adalah yang terakhir kalinya.
Saudara dan teman-temanku yang saya banggakan...
Sebetulnya kuranglah tepat jikalau pertemuan pada kali ini adalah pertemuan terkhir kali, akan tetapi sebagai rasa kesederhanaan saja dengan bahasa tersebut adalah sebagai pesan moral di antara kita serta mengikuti tema acara pada hari ini yakni acara perpisahan dan kebetulan say dipercaya untuk menyambut dan menyanpaikan beberapa kata yang saya ucapkan.
Memang, mungkin mulai esok dan seterusnya rekan rekan yang saya banggakan akan berpisah secara formal di instansi ini (kampus dsb...) tetapi tidak menutup kemungkinan kita dapat berkumpul kembali atau bertemu, bisa reuni akbar, jumpa kangen, atau dijalan, acara hajat rekan-rekan, semuanya terjadi karena Tuhan yang maha kuasa.
Rasa kangen saat tertawa bersama, bergurau, marah, dan sebagainya saat kita bersama berbagi saat ini sudah tidak lagi berlaku pada komunitas (kampus, lembaga, sekolah ini...) akan tetapi sebagai pesan moral bahua kita adalah satu perjuangan satu keluarga yang tak dapat dupisahkan dengan cara apapun adapun pada acara ini adalah sebuah simbolis dari acara dan rangkaian resmi saja.
Saat kelak dikemudian hari kita sudah tak lagi bersama seperti kemarin sampai saat ini, maka kekuatan rindu dan kangen kita yakni akan bertambah dan kenikmatan saat bertemu kembali menjadi sebuah fenomena yang dahsyat antara kita, dan semoga kedepan kita diberikan rakhmat dan ridho Tuhan agar kita senantiasa dijaga dalam kondisi apapun hingga kita dapat berkumpul dan bertemu kembali seperti saat kemaren, serta kedewasaan yang selalu mengiringi fikir kita menjadikan kita semakin menjadi sosok seseorang yang penuh dengan jiwa besar.

Saudaraku kawan ku..
Setidaknya maaf saya sampaikan kepada kalian yang sangat saya banggakan sepenuhnya, kita mengerti hidup atas bersama dan mengerti akan arti bersama secara bersama pula, untuk itu terimalah pernyataan maaf saya sekaligus mewakili teman-teman, sebab kita tahu saling benciadalah hal negatif dan merusak pemikiran serta hal tersebut bisa mengakibtakan kita menjadi sosok pendendam lagi tak mau menerima kenyataan, langsung saja untuk akhir kalimat ini saya tutup dengan ucapan spesial, selamat tinggal kawan, teman karibku seperjuangan. semoga kita semua menemui kehidupan yang bernar kelak dikemudian hari. Amiin yaa Robbal 'Alamiin..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb..
Bca Juga contoh pidato dan sambutan lainnya, Pidato Menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pidato Menyambut hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,