Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Kata Lembut melayani pembeli | Etika Berdagang

Sepertinya konteks ini hampir mirip dengan artikel sebelumnya, yakni contoh teks kalimat bahasa marketing, yakni market dalam sebuah tawaran usaha, atau menawarkan produk dan barang dan jasa, pada prinshipnya kata-kata adalah sebuah gambaran serta nilai utama yang akan dilihat oleh orang lain sisilain juga penampilan. Pada artikel kali ini yaitu kalimat lembut untuk dalam melayani pembeli, sedikit saya ulas dengan gambaran saya, Pembeli merupakan seorang raja yang harus di turuti apa yang dia mau, asalkan dengan ijab qobul yang jelas, sementara penjual merupakan pemilik dari barang yang ditawarkan, alasan kenapa saya membuat artikel ini.? lantaran agar barang atau jasa yang ditawarkan menjadi nilai jual yang tinggi, atau menjadikan pembeli sebagai pelanggan setia di toko anda pada contoh-contoh kalimat dibawah ini, pada dasarnya adalah bagaimana agar bisa menarik hati pengunjung, pembeli, gunakan dengan bahasa persuasif serta etika seorang pedagang dalam menawarkan barang barang atau berkomunikasi dengan pembeli yang berunjung. Llangsung saja Beberapa teks kalimat yang saya sugukan dibawah ini antara lain :

Ya.. ada yang bisa saya bantu pak....?
Selamat siang, (pagi.. malam., sore,, tergantung waktu)

Mangga Mba,, silahkan dipilih barangnya,,, mumpung masih baru dan belum kehabisan lho.. hehee

Silahkan Bapak.. Ibu... selamat datang di toko kami...

sore ibu..... Mau cari apa bu, saya bantu cariin..

Maaf bu ya.. boleh saya bantu bu... untuk mencari barangnya,

Kalimat diatas merupakan cara menyapa pembeli dengan santu, adapula hal-hal yang mesti di ingat adalah. : 
  • Usahakan untuk tersenyum saat pembeli itu tiba, seiring dengan sapaan yang dituturkan.
  • Berpakaian rapih, serta penampilan yang menarik
  • Disaat melayani sedikit meluangkan waktu untuk mengajak ngobrol.. meskipun terkesan SKSD (Sok Kenal Sok Deket) tetapi jangan terlalu intim karena akan terkesan risih..
  • Mengenal kondisi pembeli dari mimik danpenampilan secara umum..
  • Jangan pasang muka lelah, mesum, emosi, usahakan pasang wajah sejuk, mempesona.

Kalimat santun saat selesai membeli atau berkunjung..


Terima Kasih sudah berkunjung di Toko kami semoga memuaskan..

Terima kasih atas kunjungannya, hati-hati dijalan ya..

Gimana Bu sudah cukup ini saja yang dibeli, ada yang lain..? yasudah bu ya.. makasih kunjungannya ,, selamat sore bu,,

Terima Kasih anda telah berkunjung di tempat kami, mohon maaf ya jika pelayanan kami kurag memuaskan... semoga selamat sampai tujuan ya..

Demikian beberapa kata-kata lembut yang saya tulis melalui blog kata estetika ini, kiranya sebagai bahan masukan untuk anda, tetaplah setia mengunjungi blog ini ya... semoga bermanfaat.. Baca juga artikel berikut : Kata Rayuan SPG membuat pembeli terlena.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,