Contoh Sambutan Panitia Peringatan Isra’Mi’raj Nabi Saw.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du

Yang terhormat bapak KH......, para alim ulama yang saya ta'ati saudara, bapak, ibu hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam dalamnya kehadirat Allah swt. yang telah memberikan rahmat taufiq dan hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada saat ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati hari besar Islam, yaitu Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad saw. tanpa ada suatu halangan apapun. Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan Nabi ku Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran yang terang benderang, yaitu agama Islam.

Selanjutnya, saya sampaikan terimah kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan kepada saya, atas nama panitia penyelenggara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhamma saw. untuk menyampaikan kata sambutan dalam acara acara ini.
Contoh Sambutan Panitia Peringatan Isra’Mi’raj Nabi Saw.

Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Atas nama panitia penyelenggara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad saw. kami menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraa peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad saw. baik yang berupa tenaga maupun harta benda, materiil maupun spirituil sehingga acara ini dapat terselenggara pada malam hari ini. Semoga amal saudara bapak dan ibu semua diterima oleh Allah swt. dan dicatat sebagai amal salih, dan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah swt. amin.

Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Melalui peringatan Isra' Mi'raj ini, hendaklah mampu menggerakkan perenungan kita mengenai corak intelektualitas kita dan apa yang lama ini kita jadikan sebagai ukuran dalam menilai suatu kebenaran. Hal ini menjadi penting kita lakukan untuk menjaga keimanan kita agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan.

Sebagai manusia kita harus menyakini dengan penuh kesadaran akan kemahakuasaan Allah swt. sehingga kita sadar betul akan posisi kita sebagai makhluk yang sangat lemah dan memiliki banyak keterbatasan. Karena manusia memiliki kecenderungan menyombongkan intelektuàlitasnya, merasa serba tahu dan serba bisa. percayaan kepada diri sendiri sering kali melampaui batas kepanndaian yang disandangnya. Betapapun tingginya ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dicapai oleh manusia jangan sampai membuatnya kehilangan kendali, terbius dan merasa paling tahu mengenai sesuatu. Sebab betapapun tingginya ilmu pengetahuan yang dicapainya itu hanyalah sedikit, sebagaimana telah diingatkan Allah swt. dalam firman-Nya: "Dan tidaklah kamu diberi pengeliiian melainkan sedikit." (QS. Al-Isra': 85).

Akhirnya, sebagai panitia penyelenggara peringatan Isra'Mi'rajNabibesar Muhammad saw. pada malamhari ini, mohonmaafkepada semua pihak atas segala kesalahan dan kekhilafan sarta kurang lebihnya dalam penyelenggaraan peringatan malam ini.

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,