Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Sambutan Ketua Pemuda Pancasila


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Dan salam sejahtera bagi kita semua

Sahabat-sahabat dan teman-teman serta hadirin sekalian yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan perkenan-Nya, kita semua dapat berkumpul, bertemu muka dalam forum ini, tanpa ada suatu halangan apapun.

Selanjutnya, sebagai ketua pemuda Pancasila, saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara, teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian yang berkenan hadir dalam forum pengarahan dan pembekalan yang kita adakan ini. Mudah-mudahan forum semacam ini memiliki makna yang penting untuk membekali diri kita sebagai pemuda Pancasila yang menjadi harapan bangsa di masa depan.

Tentunya kita telah menyadari bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa kedepan. Nasib suatu bangsa dan negara kedepan tergantung dan dipikulkan pada pundak generasi mudanya. Betapi berat beban yang harus dipikul dan menjadi tanggung jawab pemuda. Oleh sebab itu, kita sebagai pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga kita benar-benar memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tongkat estafet perjuangan generasi yang telah udzur.

Kedepan kita mempunyai tanggung jawab yang berat untuk membangunbangsa dan negara, meneruskan perjuangan untuk mencapai cita-citra luhur, yaitu mewujudkan keadilan dan kesejahteraan serta kemakmuran negeri yang kita cintai ini. Sebagai pewaris dan penerus perjuangan suatu bangsa untuk mencapai cita-cita luhur, keadilan dan kemakmuran suatu masyarakat bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UIJD 1945, maka mutlak kita harus membekali diri dengan kesegaran jasmani, keterampilan, kepemimpinan, daya kreasi yang tinggi, jiwa patriotisme dan idialisme, kepribadian yang tangguh dan budi pekerti yang luhur.

Sahabat-sahabat dan teman-teman sertá hadirin sekalian yang saya cintai. Forum semacam ini, merupakan sarana yang berharga untuk mewujudkan hal tersebut. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kita harus menjadi sosok yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga ketika kita harus tampil menerima tongkat estafet, benar-benar telah memiliki kesiapan untuk mengemban amanah, perjuangan menuju masyarakat yang adil  dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sahabat-sanabat dan teman-teman serta hadirin sekalian yang saya cintai. Demikianlah kiranya sambutan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang baik melalui forum ini, selamat berjuang semoga Tuhan senantiasa membimbing dan meridhai kita semua.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Pemuda Pancasila

Demikain Sambutan Ketua Pemuda Pancasila sebagai contoh pidato, anda juga dapat menganalogikannya pada hal yang lainnya, disini tersedia juga kumpulan teks naskah pidato, ceramah, sambutan dsb..., serta contoh-contoh MC (Pembawa Acara) sesuai dengan tema acara masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,