Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Contoh Pidato Sambutan Penerimaan dari Pihak Mempelai Putra

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil'alamin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Yang kami hormati, para alim ulama, para ustadz, hadirin hadirat, para undangan sekalian, khusunya para pengantar mempelai putri dan....... dan tak lupa kedua mempelai yang berbahagia.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah swt. yang telah menciptakan manusia berpasang-pasanganmenurut ketentuan syari'at, sebagaimana yang saat ini telah dilakukan oleh kedua mempelai. Berkat rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kita semua dapatberkumpul pada acara temu pengantin ini dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa ada suatu halangan apapun. Selanjutnya, semoga shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. juga kepada keluarga serta Para sahabat dan pengikut agama beliau hingga akhir zaman.

Hadirin dan hadirat serta segenap para undangan yang berbahagia. Sebelum melanjutkan apa yang hendak saya sampaikan, terlebih dahulu saya menyampaikan terima kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan sambutan penerimaan. Saya di sini, sebagai wakildari bapak shahibul hajah/wakil dari mempelai putra, perlu menyampaikan beberapa hal, yang pertama: Mengucapkan terima kasih kepada segenap hadirin dan hadirat serta Para undangan sekalian, khususnya Para pengantar mempelai putri yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri resepsi pernikahan anak kami yang bernama........dengan mendapatkan seorang gadis yang cantik jelita yang bernama .......... mudah-mudahan kehadiran bapak dan ibu sekalian mendapatkan balasan dari Allah swt. dengan balasan yang sebaik-baiknya, amin.

Kedua: Kami mohon maaf apabila dalam memberikan sambutan dan penghormatan kepada rombongan pengantin putri, serta Para undangan sekalian kurang berkenan di hati, baik mengenai tempat maupun jamuan serta hal-hal lain yang kurang memuaskan.

Ketiga: Atas nama mempelai putra saudara......atau bapak shahibul hajah......dengan mengucapkan bismillahir rahmanir rahiimi, kami terima penyerahan mempelai putri tadi dengan senang sepenuh hati, menjadi anggota keluarga kami. Sebagai anggota keluarga tentu saja kami tidak akan segan-segan untuk membimbing atau menasehatinya bila dipandang perlu dan itupun tentunya dengan cara yang arif dan bijaksana agar kedua mempelai selamat dan berbahagia dalam membina rumah tangganya, dapat membina rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

Keempat: Kami mohon doa restu, semoga pernikahan yang telah dilaksanakan oleh anak kami mendapatkan berkah dan ridha dari Allah swt. sehingga dalam mengarungi bahtera rumah tangga kedua mempelai dapatbersinergi secara potensial untuk mewujudkan rumah tangga yang damai, sejahtera, penuh cinta dan kasih sayang, amiin.

Akhirnya, tak lupa Pula kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Para kerabat, tetangga, handai taulan dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Atas semua itu, kami tidak bisa membalas apa-apa, kami hanya bisa berdoa, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah swt. teriring doa jazakumullah khairan katsira.
Hadirin dan hadirat sekalian yang saya muliakan. Demikianlah kiranya sambutan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini. Dan secara pribadi, saya mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan dalam mengisi acara sambutan ini, 

Wabillahi taufiq wal hidayah war ridha wa inayah wassalamu 'alalkum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian  Contoh Pidato Sambutan Penerimaan dari Pihak Mempelai Putra, baca juga  

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,