Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Sambutan Pemberangkatan Regu Penolong Korban Bencana Alam

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati. Pada kesempatan, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang maha Esa, yang sampai saat ini kita masih dalam keadaan sehat walafiat, bahkan kità mampu mengumpulkan dana untuk membantu saudara-saudara kita di Aceh yang sedang ditimpa musibah besar, yaitu ditimpa gempa dan gelombang sunami yang memnyapu bersih dan memporak-porandakan kehidupan mereka.

Kita telah menyaksikan betapa dahsyatnya bencana itu menimpa sudara-saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan. Kondisi mereka sungguh amat memilukan, mayat bergelimpangan di mana-mana, rumah dan tempat tinggal mereka hancur berantakan, sungguh menyedihkan dan memilukan. Oleh sebab itu kita harus segera memberikan pertolongan dan saudara-saudara sekalian akan segera kami berangkatkan ke lokasi bencana.

Saudara-saudara sekalian harus tetap menjaga kondisi saudara, jangan sampai sesampainya dilokasi bencana saudara tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak memiliki ketahan mental melihat mayat yang bergelimpangan di mana-mana. Prioritas utama adalah saudara segera memberikan pertolongan untuk menyelamatkan jiwa para korban bencana yang membutuhkan pertolongan sesegera mungkin. Melakukan evakuasi mayat-mayat, mendirikan tenda-tenda darurat bagi mereka yang masih selamat, menyampaikan bantuan secara tepat sasaran dan membersihkan reruntuhan.

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, ini merupakan misi kemanusian yang sangat mulia. Dengan mengucapkan bismillahir rahmanir rahiim saudara-saudara sekalian kami berangkatkan selamat berjuang, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, melindungi dan meridhai kita semua, amin.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,