Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Apakah Aku Masih Perawan..?

Disuatu ketika seorang perempuan cantik yang lagu, putih mulus dan seksi, dia adalah sosok yang hidup disebuah desa terpencil, dengan kondisi lingkungan yang jauh dari keramaian serta dilahirkan dari keluarga yang tidak mampu membuat Lastri ingin hidup seperti perempuan lain yang dimana pada saat itu banyak tetangga di daerahnya yang pergi menjadi TKW di Timur tengah seperti Arab saudi, Qatar, Abu dabi dan sebagainya, adapula yang bekerja di Malaysia, Korea, Jepang, Taiwan dan banyak lagi, sehingga membuat ekonomi daerah tersebut terbantu serta bangunan rumah yang dulunya pagar sekarang menjadi beton, melihat pada umumnya masyarakat daerah sekitar banyak yang diekspor keluar Negeri untuk menjadi TKI maka Lastripun berminat untuk berangkat seperti tetangganya yang juga menjadi TKW di Timur Tengah.

Singkat cerita, lastri mencoba memohon izin pada Kedua orang tuanya untuk berangkat menjadi TKW di timur tengah, dengan banyak pertimbangan serta kondisi ekonomi yang mendesak belum lagi ditambah 2 adik lastri yang masih bersekolah, dengan kondisi demikian orang tuanya mengizinkan lastri berangkat menjadi TKW di Arab Saudi, dengan usia lastri genap berumur 20 tahun.
Aku masih Perawan cantik

Beberapa proses dilalui singkatnya lastri berangkat dan menjadi TKI di Arab saudi, dan bekerja sebagai pembantu Rumah tangga di negara tersebut, waktu berjalan terasa singkat tak terasa sudah 5 bulan lastri bekerja disana, uang gaji 2 bulan pertama sudah dikirim untuk biaya orang tuanya, selang beberapa bulan kemudian tepatnya sudah menginjak 10 bulan lastri bekerja, saat itu lastri secara spontan merindukan keluarganya di Tanah Air, tidak seperti biasanya, lantas dihubungilah keluarganya melalui handphone, singkat cerita ternyata orang tuanya menginginkan lastri cepet pulang dan cukup bekerja selama 1 tahun saja karena ada seorang laki-laki yang melamar lastri, dan lelaki tersebut serius ingin menikahi lastri, al-hasil sesuai dengan perjanjian kontrak kerja sebagai TKW selama 2 tahun lastripn tidak diperolehkan pulang, kecuali hanya minta izin cuti, syukurlah majikan disana tidak begitu galak, keras, dsb..... dia sangat menyayangi lastri yang rajin bekerja tersebut.

Tak terasa lastri bekerja sudah selama 2 tahun lamanya lastripun pulang ke Tanah Air, lantas kemudian lastri bertanya pada Orang tuanya, siapakah yang ingin menyuntingnya? 

Lastri : "Abah.. Ema.. katanya ada yang mau melamar lastri waktu lastri masih di Arab.,?..
Abah : Iya lastri tapi yaa sudahlah lupakan saja, lagian kamu juga terlihat dewasa sekarang dan cantik, jadi jangan hawatir kamu tidak laku.
Ema : Iya lastri, kan kamu dari dulu juga banyak yang suka, sambung ibunya..
Lastri : Hmmm,,, lastri sih terserah abah dan ema aja, tapi lastri pengennya nyenengin abah, ema dulu, bikinn rumah, ade sekolah sampai lulus, cari modal dagang,..!! emangnya kenapa ko abah ema bilang suruh lupain saja..? ada apa ma?
Abah : ga papa lastri, yang tempo waktu ngelamar kamu ternyata ga jadi..?
Lastri : kenapa bah..? lagi pula lastri juga belum tahu siapa dia, itu pun terserah abah dan ema aja, walaupun lastri ga suka tapi kalo abah ema menghendaki lastri manut ajah.."
Abah : Begini lastri,, Abah ema hawatir sekali dan banyak fikiran adanya kamu kerja disana, soalnya banyak yang ngomong kalau di Arab itu orangnya jahat, terus seneng sama orang Indonesia, apalagi kamu cantik, ramah, nurut, itu yang abah ema khawaitirkan..
Lastri : biasa aja ko bah, majikan lastri baik ko bah..!!
Abah : Abah percaya sama lastri, cuman Imej lelaki tersebut bisanya ga jadi dia menduga kamu sudah ga perawan lagi lantaran sudah ditidurin sama majikan atau orang arab,,!!
Ema : Maaf ya,, nak., bukannya ema dan abah ga percaya.. tapi benarkah informasi tersebut mengenai banyak orang Wanita Indo yang sering .. .. .. .. .. disana.. oleh majikan?
Lastri kaget mendengar pernyataan demikian, dengan sifatnya yang lugu dan polos membuat lastri menjadi bingung dengan untuk menegaskan bahwa lastri masih perawan dan belum dijamah oleh siapapun.. sejenak diam.. dan lastripun berkata..
Lastri : Abah, ema, coba lihat lastri baik-baik, apakah sudah tidak perawan..? jika memang banyak kejadian lastri rasa tidak demikian, majikan lastri sangat sayang sama lastri.. bah,,, ma...
Ema : Syukurlah,, Kalau begitu,, Alkhamdulillah...
Abah : Ya Sudah Lastri nanti abah sama ema, mau ngomong pada orang-orang kalau ANAKKU MASIH PERAWAN...

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,