Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Musik penuh estetika

Musik adalah ekselerasi dari berbagai bunyi yang disatunkan dari banyak suara yang dianggap pantas dan serasi serta dinamakan alat musik (alat yang mengeluarkan bunyi) seperti gitar, drum. seruling, kendang, dan banyak lagi, semua itu adalah alat musik yang dianggap sebagai alat yang mengeluarkan bunyi yang pantas dan kemudian katakan irama, setelah itu musik dipadukan menjadi bentuk kolaborasi dari berbagai jebis suara dan seterusnya hingga terjadi sebuah lagu. Dalam kebutuhan manusia musik sangatlah penting karena setiap individual memiliki rasa kesenangan yang bersifat batiniah dimana ingin menikmati berbagai keindahan, atau bisa dikatakan seni. musik dan nyanyi akan menyatu menjadi irama yang saling mengisi dengan penuh keindahan.

Musik akan lebih bermakna apabila di bubuhi lirik lagu untuk mengakselerasikan dengan irama yang sama yakni lantunan lagu, dan sebaliknya lantunan lagu akan semakin indah bila diringi musik twrkesan memiliki unsur estetika yang tinggi memiliki bentuk keindahan tersendiri bagi pendengarnya, lagu berasal dari sebuah untaian kata estetika yang dipadukann dengan musik disinilah tingkat seni keindahan yang mapan dan menjadikan penikmat jenis kebutuhan rohaniah seseorang dalam mendengarkan musik.

Sudah tidak asing bahua sebuah lagu bisa dikatakan sebuah nilai seni yang banyak di gemari oleh banyak orang, karena seni estetika ini memiliki kecenderungan keterwakilan dari perasaan manusia tersebut, dari nyanyian yang didengungkan oleh seorang penyanyi memiliki suara yang merdu, dengan bahasa intuisi yang penbuh dengan bahasa retorika dan esetetika dan di iringi dengan nada lagu membuat sebuah karya cipta tersebut banyak yang menggandrungi, demikianlah seklumit estetika sebagai unsur keindahan yang berlaku.

3 komentar:

  1. Musik adalah sesuatu yang berkaitan dengan nilai estetika murni

    ReplyDelete
  2. Saya agak pusing baca artikel ini, tapi berhubung temanya tentang musik its oke lah

    Majalah Musik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya bisa dipelajari dengan Ilmu Filsafat...!! disitu anda akan menemukan apa itu estetika dan bagiannya...

      Delete

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,