Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Sambutan Ketua RT

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Dan salam sejahtera bagi kita semua

Para bapak, saudara, hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan perkenan-Nya, kita semua dapatberkumpul, bertemu muka dalam tempat ini tanpa ada suatu halangan apapun.

Selanjutnya, kami sebagai ketua RT yang baru dilantik ingin menyampaikan kàta sambutan, pertama tentu kami menyàmpaikan terima kasih atas kepercayaan yang dipercayakan kepada kami, mudah-mudahan kami bisa mengamban dan menunaikan amanah ini dengan yang sebaik-baiknya. Tetapi kami yakin bahwa sebagai ketua RT tidak akan mampu melaksanakannya dengan baik tanpa kerja sama yang baik dari semua jajaran pengurus RT yang lainnya. Oleh sebab itu kami sangat berharap masing-masing pengurus memperhatikan tugasnya masing-masing dan melaksanakannya dengan yang sebaik-baiknya. Utamanya masalah keamanan, kebersihan, sebab bila kampung atau RT kita ini tidak aman, maka masyarakatpun tidak bisa hidup dengan tenang. Ketenangan ini perlu kita ciptakan di RT kita ini, masyarakat warga RT merasa aman, tidak dicekam ketakutan sehingga bisa bekerja dengan baik. Begitupula masalah kebersihan lingkungan,juga harus kita perhatikan, sebab hila lingkungan kita kotor dan kumuh, maka tidak hanya mengganggu keindahan yang tidak sedap dipandang mata, tetapi yang lebih berbahaya adalah timbulnya penyakit yang menyerang warga kita. Bagi yang bertugas di bidang kebersihan lingkungan, hendaklah berusaha menciptakan lingkungan yang bersih, tong-tong sampah diusahakan dapat diangkut sehari duá kali atau setidaknya sekali sehari agar tidak menumpuk, sehingga menimbulan bau dan menjadi sarang kuman penyakit. Untuk ini, tentu tak membutuhkan dana, maka kami serukan kepada bagian keuangan, untuk menertibkan iuran dengan sebaik-baiknya. Bagitu pula bidang-bidang yang lain.

Para bapak, saudara, hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Demikianlah sambutan yang dapat kami sampikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, merahmati dan meridhai kita semua, amin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Contoh Pidato Ketua RT


Demikian Contoh Pidato Sambutan Ketua RT, Mungkin anda memerlukan hal itu, mengenai tema yang tepat anda dapat menyesuaikan dengan tema yang sedang diangkat, adapun contoh sambutan Kepala Desa (Lurah, Kuwu) sebelumnya sudah saya publish, pada blog kata estetika ini sekiranya mengenai contoh teks, naskah pidato, sambutan, ceramah dan sebagainya kiranya menjadi referensi buat anda, jangan lupa baca juga yang lainnya,

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,