Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Kalimat yang santun bertanya Alamat

Seperti ada pepatah yang mengatakan bahua malu bertanya sesat dijalan, hmm.. terbesik dari pepatah tersebut kata estetika ingin berbagi contoh kalimat yang sopan untuk bertanya pada seseorang tatkala anda sedang mencari sesuatu baik alamat, tempat, benda dan sebagainya, terutama bagi seorang yang pemalu yang gak banyak ngomong, mungkin karena mental atau juga sebab karena tidak terbiasa, hingga menimbulkan dirinya susah untuk mengungkapkan hal yang sebenarnya harus di ucapkan, nah berikut saya beri contoh semple kalimat bertanya yang baik dan benar yang membuat orang yang ditanyakan tidak tersinggung, marah, emosi, dan akan menjawab serta menanggapinya dengan baik, ramah, sebelumnya yang perlu anda ketahui adalah beberapa konteks ini setidaknya ada harus berkaca pada diri anda dan mengerti lawan bicara kita contohnya jika ada seseorang yang kondisi emosinya tidak stabil kemudian anda bertanya pada orang tersebut mungkin saja orang itu diam bahkan menyasarkannya, untuk itu perlu pembelajaran berkata dengan ucapan dan perkataan disesuaikan pada obyek. nah berikut ini contoh beberapa teks kalimat agar terlihat santun saat bertanya.
Contoh Kalimat Tanya
----------->><<------------
Maaf pak mengganggu, saya numpang tanya, tahu alamat ini dimana ga pak..?
----------->><<------------
Assalamua'alaikum Bu,, Maaf saya ganggu waktunya, Ibu bisa bantu saya tidak untuk menunjukkan Alamat ini tepatnya dimana..?
----------->><<------------
Maaf Mba.. Ganggu, saya dari .... (tempat asal anda).. minta waktunya boleh ga? saya sedang mencari alamat ini kira-kira disebelah mana ya... Maaf mba ya jadi ngeripotin.
----------->><<------------
Selamat siang Pak, Numpang tanya kira-kira ganggu waktunya tidak pak..? saya lagi cari lokasi ini pak, kira-kira dimana pak ya,.. Maaf pak ya...!!
----------->><<------------
Permisi Bang, Mas, Ganggu waktunya, saya mau tanya mas, tahu alamat ini ga ya..? soalnya saya asing didaerah ini mas, maaf ya mas, mohon petunjuknya maksih..
----------->><<------------
Sore De, mohon maaf sebelumnya saya mau tanya.. tahu alamat rumah ini ga de?
----------->><<------------
Maaf mas, lagi pada kumpul ta..? maaf ganggu waktunya sebentar, saya dari (....) ingin mencari tempat (alamat) ini., kira-kira dimana ya..?
----------->><<------------
Permisi Om. mau tanya, mohon maaf sebelumnya, sekedar mau tanya om, kira-kira alamat ini masih jauh ga ya om, sebelah mana om, soalnya saya baru aja kedaerah ini om. maaf om ya,,
----------->><<------------
Permisi.. selamat sore mas, maaf ya sudah ganggu, saya pengen tanya alamat ini mas, kira-kira disebelah mana ya, maaf ya sebelumnya sudah ganggu waktunya, mohon kiranya beri tahu saya mas..
----------->><<------------
Contoh kalimat diatas merupakan sederhanya bertanya alamat atau lokasi sesuatu yang sedang anda cari, setidaknya sebagai materi bagi anda, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana cara kita bertanya, dilihat dari gaya bahasa, struktur kalimat, penampilan fisik kita, seperti pakaian, dan seterusnya, kita mesti menggunakan etika demikian sebab dengan penampilan yang sopan maka seseorang yang ditanya akan merasa nyaman, serta tidak menimbulkan pemikiran yang mirinng kepada diri kita. Demikian artikel Kalimat yang santun bertanya Alamat yang bisa saya tulis dengan sangat sederhana mohon koreksi jika ada salah kata pada kolom komentar, jangan lupa kunjungi juga banyak contoh kalimat, teks, naskah lain pada blog ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,