Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Sambutan Pada Acara Reuni

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh    

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Rekan-rekan alumnus SMA ASSA'ADAH Sampurnan Bungah Gresik tercinta, hadirin dan hadirat yang berbahagia. Di siang hari yang cerahini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan petunjuk-Nyakepada kita sekalian, sehingga di siang hari ini kita dapat berkumpul dan saling bertemu muka di tempat ini dalam forum silaturrahim dan temu alumni dalam suasana keakraban dan keceriaan.

Rekan-rekan dan hadirin sekalian yang berbahagia, lama nian kita tak jumpa sejak kita pergi meninggalkan bangku sekolah yang kita cintai ini. Tak jarang nostalgia melambai-lambai dikaharibaan kita, mengenang akan hal ihwal ketika kita masihbelajar di sekolahan yang kita cintai ini bersama. Waktu telah memisahkan kita dalam rentang waktu yang cukup lama, selama kita terpisahkan oleh jarak menyusuri kehidupan kita masing-masing. Kerinduan kita kini dapat tumpah dan terobati melalui ajang temu alumni kali ini. Sungguhini merupakan rahmat yang besar, kita bisa bertemu kembali, mengobati kerinduan bercerita suka maupun duka selama kita berpisah.

Bergulimya waktu terasa begitu cepat, tak terasa sesungguhnya kita telahberpisah dalamwaktu yang cukup lama. Namun perpisahan terakhir kali di sekolahan ini dahulu terasa baru saja kemarin sore. Mungkin secara fisik kita telah mengalamiperobahan, tetapi cirikhas kita masing-masing masih begitu kental sebagaimana ketika kita masih bersama-sama belajar, berteman, bercanda ria di sekolahan ini dulu.

Silaturrahim dan pertemuan semacam ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita jadikan, tidak hanya mengenang masa-masa indah di masa lalu, tetapi lebih jauh dari itu kita bisa berdiskusi, saling tukar pikiran, saling memberi dan menerima bertukar pengalaman dan membagi keberhasilan. Sehingga akan terbangun suasana keakraban dan kebersamaan menuju keberhasilan yang lebih gemilang. Lebih dari itu, kita yang juga merupakanbagian yang tak terpisahkan dari almamater ini, tentunya kita perlu bertanya, apa yang telah kita sumbangkan demi kemajuan sekolahan kita ini. Oleh sebab itu, melalui forum ini, kita pikirkan dan diskusikanbersama apa yang harus kita sumbangkan demi kemajuan almamater yang kita cintai ini.

Akhirnya, kami atas nama pemrakarsa dan penyelenggara pertemuan ini, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran rekan-rekan dan hadirin sekalian, serta mohon maaf atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pengunjung yang lain juga membaca Contoh pidato berikut :
Contoh Sambutan Wakil Siswa-siswi Pada Acara Perpisahan 
Contoh MC Pada Acara Perpisahan di Sekolahan 
Contoh Sambutan Kepala Sekolah Pada Acara Perpisahan 
Contoh Teks Sambutan acara perpisahan Sekolah, Kantor, dsb... 

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,